Rabu, 12 Oktober 2016

Wattpad Story

Saya suka membaca, cerita lebih tepatnya, teramat sangat suka. Ketika teman-teman saya lebih suka menonton film daripada membaca novel yang diadaptasi, saya tetap lebih memilih buku.
Saat saya berada di toko buku pun, saya merasa terhipnotis, saya bisa berjam-jam berada disana, menilik satu demi satu buku novel, intinya jangan ajak saya pergi ke toko buku saat sedang krismon, karena saya paling nggak tahan untuk tidak membeli buku.

So..

Karena saya suka membaca, kemudian saya juga berimajinasi tinggi, akhirnya saya pun juga suka menulis dan membuat cerita. Awalnya saya dikenalkan aplikasi Wattpad ini oleh salah satu teman saya yang juga sama-sama doyan membaca. Saya pun segera membuat akun dan menjadi pembaca cerita-cerita (berkualitas) dari Wattpad. Jujur, saya sama sekali tidak tahu awalnya kalau saya pun bisa menjadi penulis di aplikasi tersebut.

Sampai suatu saat saya akhirnya tahu dan saya pun memutuskan membuat suatu cerita. Mostly, dari sinopsis yang sering saya baca (sebelum saya memutuskan untuk membaca keseluruhan novel) kebanyakkan tentang kehidupan di LN. Dengan latar belakang orang asing dan sebagainya dan sebagainya. Actually, meskipun saya suka berimajinasi tetapi kenyataannya tidak melampaui kancah internasional (Lol). Pernah saya membuat suatu cerita berlatar belakang LN, kemudian orang asing, jadinya 0. Nol. Tidak bisa disambung lagi, entah kemana arahnya.

Pada akhirnya, judul Jawa Tengah dan Takdirku (JTT), bisa dibuat dan masih eksis hingga sekarang. Satu-satunya cerita yang di published, di vote, di comment dan membuat saya terharu, meskipun belum banyak-banyak amat, tetapi tetap bikin sumringah.

Selengkapnya tentang JTT di blog berikutnya ya!
Share:

1 komentar:

  1. Saya baru nemu ceritanya tahun 2019. Bagus sekali, sayang sudah dihapus sebagian. Tetap semangat menulis Kak. Semoga cepat dibukukan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.