Selasa, 15 Mei 2018

Menulis Itu Susah.

Dulu di awal, saya pernah menjadi sebagian dari mereka yang menganggap bahwa menulis itu mudah. Kira-kira dari bangku sekolah dasar, saya sudah suka yang namanya membaca dan menulis (terutama menulis ya.) Karena dulu tujuannya untuk menulis nggak ngerti untuk siapa, akhirnya ya semacam diary lah.

Sampai suatu saat saking imajinatifnya saya, saya bikin surat, teruntuk suami di masa datang dan surat itu disimpan sama Eyang Kakung di Malang sampai detik ini. Katanya mau dikasih langsung sama suami saya nanti, wkwk.

Skip.

Lanjut sampai sekarang, diwadahi aplikasi wattpad, jadi tahu susahnya menulis. Dari masalah typo, bahasa, EYD, sampai ke permintaan untuk bisa terus update.

Dudu, jangan ditanya, udah sering dikomentarin pembaca supaya kalau nulis kudu banyak, kudu sering update, pokoknya semaunya pembaca lah.

Waktu itu pernah sekilas baca bio dari penulis lain yang bilang kira-kira begini: saya nulis bukan untuk memuaskan pembaca kok, senang ya baca, gak suka ya tinggalin.

Itu sih prinsip saya dari awal terjun di wattpad. Jangankan komentar, vote aja saya nggak berharap kok bakalan ada yang ngevote, eh sekarang followers udah 14K aja hehe, alhamdulillah.

Saat penulis idenya lagi buntu itu memang yang paling susah. Ternyata cari ide itu memang harus keluar kandang dulu, pergi keluar kota 3 hari, udah muncul aja cerita baru. Langsung dua pula.

Buat yang suka nongkrong di wattpad saya, siap-siap ya..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.