Minggu, 03 September 2017

Life (bagian 2)

Namanya hidup itu pasti berliku. Banyak ujiannya, dari Sabang-Merauke, dari A-Z, adaaaa aja.
Kalo gak berliku kayaknya gak mungkin yah..

Makanya dulu itu pernah denger omongan, kalo orang yang gak punya masalah itu orang yang mati. Namanya orang hidup pasti ada ujian atau masalah..

Fase hidup. Allah gak menciptakan makhluknya selemah pikiran kita. Saya pikir-pikir sih gitu. Kenapa? Malah dengan dikasih ujian atau masalah itu harusnya bikin kita belajar dan semakin kuat buat ke depannya.

Contoh..ada saat dimana waktu itu saya menerima dengan terbuka kekurangan seseorang. Anggaplah saya waktu iti menjalani hubungan pacaran dengan lawan jenis, yang pertama kalinya saya akhirnya tahu apa itu berkorban, apa itu peduli, apa itu simpati dan sebagainya.

Dengan seseorang ini saya baru tahu cara dan rasanya menutupi kekurangan orang lain dengan cara melengkapi. Sayangnya, dia memang orang pertama yang bisa bikin saya seperti itu tapi bukan orang terakhir. Karena ternyata dia berjodoh dengan orang lain..

Itu..bisa digaris bawahi?

Ujian saya saat itu adalah diberi kesempatan untuk bisa melengkapi kekurangan orang lain dengan ikhlas--dimana sebelumnya belum pernah demikian--lalu tiba-tiba dihempaskan dengan akhirnya kami gak bisa sama-sama..

Peeeenuh drama. Yes! Absolutely.

Lucunya, kejadian yang udah berlalu sekitar 4 tahun yang lalu, secara tiba-tiba hari ini cerita ulang dan bikin saya agak nyesek, bahkan hampir berlinang air mata.

Saya sedih, mungkin saat saya mengkorelasikannya dengan keadaan saya saat ini.

Tapi lagi-lagi, itu menunjukkan kalau saya kurang bersyukur, padahal masih ada orang tua yang InshaAllah akan selalu mensupport dan menemani sampai akhir hayat.

Banyak orang diluar sana yang mungkin gak seberuntung saya, contoh adanya itu adik sepupu kakak ipar saya. Ya, kalo kita lihat ke atas terus yaaa gak akan ada habisnya, sesekali kita memang harus lihat kebawah supaya gak lupa caranya bersyukur.

Sembari terus komat-kamit berdoa supaya Allah cepet jawab semua yang sudah diminta dan diijabah..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.