Sabtu, 29 Juli 2017

cuap-cuap tentang wattpad (bagian 2)

Hampir satu bulan lebih tiba-tiba saja rasa bosan melanda saya untuk memainkan akun wattpad. Khususnya 'anak-anak' saya yang sudah di publish ke dalam aplikasi novel online tersebut.

Jangankan menulis, membaca saja saya tidak sedang dalam mood yang oke.

saya bukan salah satu penulis yang bisa membuat jadwal pasti untuk update menuliskan sesuatu yang baru ke dalam cerita saya. karena, pertama, saya punya pekerjaan lain selain menulis (itu hobi gengsss..) dan yang kedua karena ide itu tidak bisa dipaksakan. 

yang saya khawatirkan ketika saya memaksakan menulis sesuatu malah nanti jatuhnya jelek. honestly, sebelum publish cerita saya bisa review dulu 7-8 kali sebelum benar-benar fix. kalau dirasa masih belum pas, saya lebih memilih menunda untuk publish. (yes, saya se-perfect itu.)

ada keinginan nggak buat cetak buku?

ADA, BANGET.

tapi niat dan kemauan masih jauh dari 100%..

selain saya punya prioritas pekerjaan utama saya. ya, seharusnya saya nggak pakai itu untuk alasan.. tapi gimana ya? susah sih..

sudah dua kali, saya ditawari oleh penerbit indie yang tertarik dengan cerita-cerita saya, tapi dengan penyesalan, saya harus menolak karena tidak ada waktu untuk melakukan revisi sana-sini..maklum, penulis baru masih banyak salah-salah..

bahkan ada kesempatan untuk ikut kompetisi pun saya belum bisa..

sesungguhnya..tahun ini saya punya pekerjaan, punya ujian yang luar biasa..

cukup saya dan Allah yang tahu bagaimana dan apa yang saya rasakan..

tahun ini, saya benar-benar harus semakin introspeksi diri supaya tidak mengalami kemunduran kualitas diri..

semoga saja beberapa waktu ke depan hobi saya menulis kembali lagi..

baru aja, saya update untuk epilog cerita pertama saya, dan alhamdulillah semua suka!

dulu.. jangankan berharap ada yang komentar, bahkan saya nggak peduli ada yang baca atau nggak.. karena awalnya wattpad itu seperti buku diary untuk saya, seperti kanvas tempat saya menuangkan segala ide, fantasi dan mimpi saya....

dan sekarang? alhamdulillah, banyak yang baca, vote dan komentar..

buat yang mau merambah wattpad, diasah terus kemampuannya yaa, jangan terlalu berharao vote atau komentar yang penting perbaiki kualitas menulis.. sama jangan lupa banyak membaca! karena membaca itu bisa dapet banyakk informasi..hehehe
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.